Jalur Anyer "Terkunci" Selama Empat Jam

K. Yudha Wirakusuma    •    Minggu, 19 Jul 2015 18:10 WIB
macetlebaran 2015
Jalur Anyer
Foto: MTVN/K. Yudha Wirakusuma

Metrotvnews.com, Jakarta: Hembusan nafas sesekali dihela seorang pria berbaju hitam ini. Tak lama dia membuka pintu mobilnya sambil menghampiri seorang petugas kepolisian yang asyik mengatur arus lalu lintas.

"Ini enggak jalan-jalan pak," kata Rahmat Effendi sambil memakai topi untuk menghalau terik matahari, Minggu (18/7/2015).

"Ia pak lebih baik putar balik saja dari pada liburan di jalan. Ini macet bisa sampai malam" kata salah satu petugas kepolisian yang sudah sejak tadi pagi mengatur arus lalu lintas.

Jalan menuju tempat rekreasi Pantai Anyer dan Carita padat sejak pagi tadi. Alhasil ratusan kendaraan saat ini terparkir di ruas Jalan Kawasan Industri Krakatau Stell.

"Saya sudah empat jam di sini," kata Rahmat mengawali pembicaraan dengan Metrotvnews.com.

Dia mengajak serta dua anak dan mertuaya yang rencananya akan berekreasi di Pantai Anyer. "Kita enggak pulang kampung. Mumpung liburan jadi kita jalan-jalan saja," terangnya.

Rencananya pria asal Sumatera Utara ini akan menginap di salah satu hotel di Pantai Carita. Sementara sebagian pengendara memilih untuk bersantai di pinggir jalan.

Selang 10 menit kemudian, Rahmat dan keluarga yang menggunakan mobil KIA Carnival B 8689 RA, memutar arah kembali menuju ke Tol Jakarta.

Sebelumnya kemacetan menuju arus tempat rekreasi Pantai Carita dan Anyer telah terasa sejak pagi tadi. Kemacetan diprediksi mencapai 30 kilometer (KM).

Kemacetan disebabkan banyaknya warga Jakarta dan sekitarnya yang memanfaatkan momen lebaran untuk berekreasi ke Pantai Anyer dan Pantai Carita.


(MBM)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA