Wisatawan Sesaki Jalan Malioboro

Patricia Vicka    •    Minggu, 19 Jul 2015 18:10 WIB
lebaran 2015
Wisatawan Sesaki Jalan Malioboro
Wisatawan melintasi trotoar yang disesaki pedagang kaki lima di Jalan Malioboro. Foto: MTVN/Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sehari sesudah Idul Fitri Jalan Malioboro, Yogyakarta, dipenuhi wisatawan. Wisatawan mendatangi Jalan Malioboro untuk berbelanja pernak-pernik dan oleh-oleh khas Kota Budaya ini.

Pantauan Metrotvnews.com di siang hari, pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Malioboro mulai diserbu wisatawan. Karena padatnya jalur pedagang kaki lima, wisatawan harus berjalan pelan dan terkadang harus berdesak-desakan saat melintasi pinggiran jalan.

Indri, salah seorang pedagang batik kaki lima, mengatakan dagangannya laris manis diborong wisatawan. "Hari ini ramai wisatawan. Tadi jalanan ini sampai penuh dan susah jalan. Alhamdulilah, jualan saya banyak yang dibeli," ujar wanita asli Yogyakarta ini kepada Metrotvnews.com, Minggu (19/7/2015),

Sejak pagi ia mampu menjual hingga ratusan baju dan celana batik. "Kaos batik satunya Rp35 ribu. Kalau celana batik satunya Rp30 ribu. Hari ini sekitar Rp1 juta sudah ada di tangan," kata wanita berjilbab ini.

Kepadatan juga terlihat pada lalu lintas kendaraan. Beberapa lahan parkir sudah tidak mampu menampung kendaraan sehingga harus ditutup. Keadaan lalu lintas di Jalan Malioboro terpantau padat lancar.

Kendaraan hanya mampu melintas dengan kecepatan 20 kilometer per jam. Bahkan di beberapa bagian jalan, kendaraan harus berhenti karena macet.

Wisatawan pun nampak bergerombol di depan plang Jalan Malioboro untuk mengabadikan gambar.


(UWA)