Volume Kendaraan di Suramadu Sisi Madura Naik 40 Persen

Agus Josiandi    •    Minggu, 19 Jul 2015 18:29 WIB
lebaran 2015
Volume Kendaraan di Suramadu Sisi Madura Naik 40 Persen
Suasana arus kendaraan di pintu tol Jembatan Suramadu sisi Madura. Foto: MTVN/Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Memasuki H+2 Idul Fitri, arus balik kendaraan di Jembatan Suramadu masih terpantau ramai lancar. Belum ada antrean panjang di loket tol Jembatan Suramadu, walaupun arus kendaraan terus mengalami peningkatan pada sore hari ini.

“Arus kendaraan terus mengalami peningkatan. Hari ini volume kendaraan terus meningkat sejak pukul 13.00 WIB. Tapi, tetap lancar dan tidak ada antrean, mengingat tarif roda dua gratis dan untuk loket kendaraan roda empat kita operasikan tiga loket,” terang Kashift Pintu Tol Jembatan Suramadu sisi Madura, Lilik Syapariyanto, saat ditemui di pintu tol Suramadu, Minggu (19/7/2015) sore.

Menurut Lilik, sebagaimana sehari sebelumnya, arus kendaraan akan terus ramai pada sore hari hingga pukul 19.00 WIB. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, waktu sore hari dipilih para pemudik untuk meninggalkan Madura untuk menghindari cuaca panas di Pulau Garam itu.

Berdasarkan data pengelola Jasa Tol Suramadu, pada H+1 kemarin, peningkatan volume kendaraan terjadi antara 30 hingga 40 persen dibandingkan hari biasa.


(UWA)