Puncak Kunjungan TMII Diprediksi Pekan Depan

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 19 Jul 2015 19:14 WIB
lebaran 2015
Puncak Kunjungan TMII Diprediksi Pekan Depan
Ilustrasi Taman Mini. Foto: Immanuel Antonius/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memprediksi puncak kunjungan selama libur Lebaran di kawasan wisata yang terletak di Jakarta Timur ini akan terjadi pada Minggu pekan depan atau 26 Juli.

"Diprediksi di 26 (Juli) konsentrasi pengunjung, karena momennya sebelum libur anak sekolah berakhir," ujar Kabag Humas TMII Jerri Lahama di TMII, Jakarta Timur, Minggu (19/7/2015).

Dirinya menambahkan, selama 10 hari masa liburan Lebaran 2015, TMII menargetkan pengunjung yang datang mencapai 300 ribu orang. "Kita menargetkan 300 ribu pengunjung dari tanggal 17 sampai 26 Juli," tambah dia.

Untuk mencapai target tersebut, pengelola telah menyiapkan berbagai kegiatan pada pekan Lebaran dengan tema 'Serasa Pulang Kampung'.

"Tema 'Serasa Pulang Kampung' itu kita coba di anjungan. Dibanding (tempat) rekreasi lain kita yang harusnya begitu, karena kita kan berbasis budaya. Ada musik khas daerah ditambah kuliner," terangnya.

Pengunjung juga akan dimanjakan atraksi Jejangkungan, Reog Ponorogo, Debus, Barong Caplok, Gandang Tabuik, Musik Tarling, Kuda Lumping. Selain itu, TMII juga mengundang bintang tamu Sony Joss untuk menghibur penggemar campur sari yang datang ke TMII.


(KRI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA