H+2 Pemudik Masih Padati Terminal Kampung Rambutan

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 19 Jul 2015 19:16 WIB
mudik lebaran 2015
H+2 Pemudik Masih Padati Terminal Kampung Rambutan
Pemudik menaiki bus--Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: H+2 Lebaran, sejumlah pemudik masih memadati terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Kebanyakan dari mereka memilih mudik usai perayaan Idul Fitri agar terhindar dari kemacetan selama di perjalanan.

"Memang sengaja mudik habis Lebaran, supaya enggak kena macet di jalan," ujar Iwan seorang pemudik tujuan Pekalongan, Jawa Tengah, saat ditemui Metrotvnews.com di lokasi, Minggu (19/7/2015).

Berbeda dengan Iwan, Rosmalia, 31, warga asal Bogor mengaku memilih mudik usai Lebaran karena saat lebaran dirinya merayakan bersama keluarga di Bogor.

"Iya kemarin kan lebaran di rumah orang tua saya di Bogor. Nah sekarang ini mau ke kampungnya suami," jelas dia.

Selain untuk menghindari kemacetan di jalan selama arus mudik, masyarakat yang memilih pulang ke kampung halaman usai lebaran disebabkan baru mendapatkan tiket.

"Dari kemarin tiketnya sudah habis. Jadi baru bisa pulang hari ini," kata Edi, seorang penumpang.

Sementara itu, data di pos Operasi Ketupat 2015 terminal Kampung Rambutan mencatat, hingga hari kedua lebaran 2015 atau 18 Juli kemarin, jumlah pemudik yang berangkat dari terminal Kampung Rambutan sebanyak 5,081 pemudik.

Meski demikian, angka tersebut masih jauh dibandingkan dengan jumlah pemudik yang berangkat di hari kedua Lebaran 2014 lalu, yaitu sebanyak 8,065 pemudik.


(MBM)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA