Antisipasi Kepadatan Kendaraan, TMII Perbanyak Lahan Parkir

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 19 Jul 2015 19:28 WIB
liburanlebaran 2015
Antisipasi Kepadatan Kendaraan, TMII Perbanyak Lahan Parkir
Salah satu anjungan di TMII, Anjungan Provinsi Bengkulu--Foto: MTVN/Dok

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah menyiapkan banyak lahan parkir untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan yang hendak masuk ke kawasan wisata yang terletak di Cipayung, Jakarta Timur tersebut.

"Kantong parkir sudah diperbanyak, di depan anjungan untuk kantung parkir itu sendiri. Parkir Utara, (parkir) Selatan, Taman Burung, Keong Emas itu yang besar," ujar Kabag Humas TMII Jerri Lahama di lokasi TMII, Jakarta Timur, Minggu (19/7/2015).

Kata dia, rekayasa lalu lintas (lalin) juga dilakukan untuk kendaraan yang keluar-masuk ke TMII, dengan pintu masuk pengunjung bisa melalui Pintu 1, Pintu 2, Pintu 3, dan Pintu 4. Sementara Pintu 5 hanya untuk pintu keluar.

"Pintu 5 di dekat Polsek Cipayung untuk keluar. Jadi karena belum siap untuk pintu masuk di lebaran ini buat pintu keluar saja," jelas dia.

Selain itu, selama 10 hari masa liburan Lebaran 2015 sejak tanggal 17 sampai 26 Juli,  TMII menargetkan pengunjung yang datang bisa mencapai 300 ribu orang.

"Kemarin target (pengunjung) 70 ribu tembus 73 ribu. Hari ini semoga bisa melampaui 68 ribu. Sampai dengan jam 12 tadi sudah 46 ribu. Kita tetap buka sampai jam 5 sore," pungkasnya.


(MBM)

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

2 hours Ago

Fahri membeberkan, di dalam Lapas Nazar memiliki body guard yang bertugas melindungi dan …

BERITA LAINNYA