Mourinho: Falcao Bakal Tajam Lagi di Chelsea

Patrick Pinaria    •    Minggu, 19 Jul 2015 23:21 WIB
liga inggris
Mourinho: Falcao Bakal Tajam Lagi di Chelsea
Jose Mourinho (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Metrotvnews.com, Harrison: Radamel Falcao akan membela Chelsea pada musim 2015--2016. Pelatih The Blues Jose Mourinho optimistis striker asal Kolombia itu akan memberikan kontribusi banyak untuk timnya.

Falcao tampil kurang memuaskan saat membela Manchester United pada musim 2014--2015. Ia hanya mencetak empat gol dari 29 penampilannya di seluruh kompetisi.

Catatan tak impresif Falcao membuat pelatih Red Devils Louis Van Gaal kecewa. Ia pun memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak Falcao.

Usai masa peminjamannya berakhir, Falcao membuat keputusan mengejutkan. Ia memutuskan bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas ini. Mantan penyerang Atletico Madrid itu  dipinjam hingga musim 2015--2016 berakhir.

Meski sempat gagal bersama United, Mourinho tetap yakin Falcao akan bersinar di Chelsea. Pelatih asal Portugal itu optimistis kepercayaan diri Falcao akan bangkit saat bermain di Chelsea.

"Ia memiliki motivasi untuk menjawab keraguan orang-orang. Bila Anda bukan pemain top, Anda tidak pernah merasa frustrasi. Bila Anda pemain top, Anda harus hidup dengan kritikan. Anda harus beradaptasi dengan itu," ujar Mourinho.

"Kami merasakan frustrasinya. Ia tidak senang dengan adanya anggapan ia tidak bermain bagus di Inggris. Ia termotivasi untuk menjawab keraguan itu," sambungnya.

"Ia melakukan banyak hal untuk datang kepada kami. Ia telah menolak tawaran klub-klub lain. Ia banyak membantu kami dalam kesepakatan dengan Monaco. Kami bisa membantu ia dan ia juga bisa membantu kami," papar mantan pelatih Real Madrid itu.

Chelsea dijadwalkan akan bertanding dengan Swansea City pada laga perdana Liga Primer Inggris 2015--2016, Sabtu 8 Agustus mendatang. (Sportsmole)


(PAT)

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

3 hours Ago

Fahri membeberkan, di dalam Lapas Nazar memiliki body guard yang bertugas melindungi dan …

BERITA LAINNYA