Jalur Alternatif Cirebon Minim Penerangan, Pemudik Diminta Lewat Jalur Utama

Ahmad Rofahan    •    Senin, 20 Jul 2015 01:10 WIB
mudik lebaran 2015
Jalur Alternatif Cirebon Minim Penerangan, Pemudik Diminta Lewat Jalur Utama
Ilustrasi. Foto: Sobih Abdul Wahid

Metrotvnews.com, Cirebon: Jalur alternatif di Cirebon Timur yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah dapat digunakan untuk arus balik. Namun minimnya penerangan membuat para pemudik harus lebih berhati-hati.

“Tadi saya habis keliling di jalur alternatif tersebut. Untuk jalanan tidak ada masalah. Namun, lampu penerangannya sangat minim,” Kata Kepala Pos Pelayanan Kanci, AKP Asep S Faqih, Minggu (19/07/2015) malam. 

Jalur alternatif itu diketahui, bisa menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Barat melalui Ciledug, Pabuaran, Sindanglaut dan keluar melalui pertigaan Kanci.

Minimnya penerangan di jalur alternatif Cirebon juga mendapatkan perhatian dari Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto. Menurut dia, minimnya penerangan juga terjadi hampir di seluruh jalur alternatif Cirebon.

“Jika jalur utama masih bisa digunakan, pemudik lebih dianjurkan untuk menggunakan jalur utama, karena penerangan minim itu cukup berisiko,” ujar Chiko. 

Sementara itu, dia menyebut mudik kali ini masih bisa ditangani dengan baik. Sudah bisa digunakannya Tol Cipali, membuat kepadatan kendaraan yang menggunakan ruas Pantura Cirebon lebih terurai.


(REN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA