100 Kios di Pasar Gedebage Hangus Terbakar

Antara    •    Senin, 20 Jul 2015 06:40 WIB
kebakaran
100 Kios di Pasar Gedebage Hangus Terbakar
Ilustrasi kebakaran.

Metrotvnews.com, Bandung: Kebakaran yang melanda Pasar Gedebage, di Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jawa Barat, Senin (20/7/2015) pagi mengakibatkan 100 kios hangus terbakar. Api masih menyala, meski sudah bisa dikendalikan.

"100 jongko (yang terbakar)," kata Kepala Bidang Pemadaman Damkar Kota Bandung Yosep Heryansyah, Senin.

Adapun Yosep membeberkan terdapat dua los yang terbakar, yakni los satu dan los dua. Los satu biasa menjual dagangan kering, sedang los dua menjual sayuran. Satu los tambah Yosep ada sekitar 50 jongko/kios. 

Sampai saat ini, petugas masih terus melakukan pemadaman pada salah satu pasar tradisional terbesar di Kota Bandung tersebut.

"Kondisi sekarang masih pemadaman, namun api sudah bisa dikendalikan. Jadi masih ada sejumlah titik-titik kecil api sekarang," pungkas dia. 

Kebakaran yang sudah terjadi sejak pukul 02.22 WIB ini dikatakan Yosep sulit dipadamkan lantaran material jongko terbuat dari kayu. Belum diketahui pula faktor penyebab kecelakaan ini. 

Hingga saat ini 19 mobil damkar sudah dikerahkan ke lokasi dari unit gabungan yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi dan KBB dan dari perusahaan Bintang Agung.



(REN)