Drone Halangi Upaya Pemadam Kebakaran

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 20 Jul 2015 12:06 WIB
drone
Drone Halangi Upaya Pemadam Kebakaran
Peringatan yang menyebutkan bahwa drone mengganggu aktivitas pesawat pemadam.

Metrotvnews.com: Pada hari Jumat pekan lalu, terjadi kebakaran di Cajon Pass, California. Kebakaran ini merambat hingga ke jalan dan berhasil menghancurkan lebih dari 20 kendaraan. Hal ini seharusnya bisa dicegah pihak pemadam kebakaran jika tak ada drone yang menghalangi upaya mereka memadamkan api.

Kru pemadam kebakaran menyebutkan bahwa mereka melihat ada 5 drone yang diterbangkan di daerah kebakaran. Dan hal ini memaksa mereka untuk berhenti menggunakan pesawat pemadam untuk memadamkan api.

Alasan semua pesawat pemadam kebakaran dihentikan saat ada drone di sekitar daerah kebakaran adalah karena pesawat pemadam terbang sangat rendah saat ia menyiramkan air ke area kebakaran. Juru bicara US Forest Service berkata pada ABC, "Saat kami melihat ada drone yang terbang, kami dengan segera menghentikan penggunaan pesawat pemadam demi keselamatan semua orang... Jika sebuah drone masuk ke sayap atau baling-baling pesawat, maka hal tersebut dapat berujung bencana."

Para pemadam menyebutkan bahwa mereka lalu harus mencari operator dari drone-drone yang ada dan meminta mereka untuk berhenti menerbangkan drone mereka sebelum pesawat pemadam dapat kembali digunakan. Dan karena itu, proses pemadaman harus terhenti selama 26 menit - yang mengakibatkan api menjalar hingga ke jalan.

Marc Peebles, Battalion Chief dari San Bernadino Fire Department berkata bahwa keterlambatan tersebut merupakan salah satu alasan mengapa kebakaran dapat menjalar hingga jalan. Dia memberitahukan Los Angeles NBC bahwa beberapa drone yang ada bahkan berusaha untuk mendekati pesawat pemadam. (The Verge)


(ABE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA