Thecus Umumkan N5810PRO, NAS dengan UPS Mini

Mohammad Mamduh    •    Senin, 20 Jul 2015 12:29 WIB
hardware
Thecus Umumkan N5810PRO, NAS dengan UPS Mini
Thecus N5810PRO

Metrotvnews.com: NAS merupakan media penyimpanan data dengan ruang yang sangat besar, tetapi cukup rentan jika tak memiliki pasokan listrik yang memadai. Untuk mengantisipasi masalah listrik yang bisa berdampak pada kerusakan data, produsen NAS Thecus meluncurkan satu produk terbaru, N5810PRO yang sudah dilengkapi dengan UPS mini.

Thecus N5810PRO adalah NAS yang menyediakan empat drive-bay untuk penyimpanan datanya. Tidak sekadar menyimpan data, Netowrk Attached Storage ini juga telah dilengkapi dengan prosesor internal Intel Celeron J1900 dan RAM 4 GB. Untuk lalu litas data yang lebih cepat, NAS ini menyediakan 5 port LAN sekaligus.

Thecus N5810PRO dilengkapi dengan UPS kecil yang memungkinkan NAS tetap hidup saat listrik tiba-tiba terputus selama 30 detik. Lama waktu yang dihasilkan ini bergantung pada banyaknya penggunaan HDD yang terpasang. Selama 30 detik itu, jika listrik kembali tersalurkan, maka NAS akan melanjutkan semua pengoperasiannya.

UPS mini dengan daya 2.000 mAh ini berguna ketika NAS menggunakan mode RAID yang memang cukup rentan ketika listrik terputus mendadak. Anda bisa melihat halaman resminya untuk mempelajarinya lebih jauh.
 


(ABE)