Penumpang KA Lokal Solo Naik 15 Persen

Pythag Kurniati    •    Senin, 20 Jul 2015 12:02 WIB
lebaran 2015
Penumpang KA Lokal Solo Naik 15 Persen
Penumpang di Stasiun Purwosari, Solo. Foto: MTVN/Pythag

Metrotvnews.com, Solo: Penumpang kereta api lokal naik hingga 15 persen saat arus balik Lebaran. Hal tersebut dikemukakan Wakil Kepala Stasiun Purwosari Solo, Gunawan Sutrisno.

"Kenaikan bisa disebabkan karena beberapa pemudik ingin berwisata mengunjungi kota lain," kata dia ditemui di Stasiun Purwosari, Solo, kemarin.

KA lokal yang mengalami kenaikan penumpang adalah Kereta Prambanan Ekspres (Prameks) jurusan Solo-Yogyakarta. Sedangkan KA lokal lain yang membawa pemudik ke beberapa kota seperti Madiun dan Semarang juga mengalami kenaikan jumlah dari hari biasanya.

Sedangkan untuk kereta jarak jauh, Gunawan mengungkapkan tiket kebanyakan telah habis terjual hingga awal Agustus. "Per 19 Juli, tiket Bengawan hingga 4 Agustus habis. Gaya Baru Malam habis hingga 5 Agustus, Kahuripan Bandung habis hingga 1 Agustus, dan Jaka Tingkir habis hingga 30 Juli," ungkapnya.

Untuk arus balik, diberangkatkan 32 kereta lokal dan 18 kereta jarak jauh. Namun, dari Solo hanya diberangkatkan dua kereta jarak jauh yakni Bengawan dan Jaka Tingkir.


(UWA)