Kapolri: Polisi Sudah Tangkap Pelaku Penembakan di Ambon

Hamdi Jempot    •    Senin, 20 Jul 2015 13:50 WIB
bentrokan
Kapolri: Polisi Sudah Tangkap Pelaku Penembakan di Ambon
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti kunjungan kerja di Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Senin 8 Juni 2015. Antara Foto/Maulana Surya

Metrotvnews.com, Ambon: Kepala Kepolisian RI Jenderal Badrodin Haiti menegaskan sudah menangkap pelaku penembakan warga Mamala yang menjadi pemicu bentrokan hingga menewaskan anggota Brimob, di Ambon, Maluku.

"Kami sudah menangkap pelakunya. Kami juga sedang mengusut kasus penembakan dan peledakan bom yang menewaskan Bripda Faisal serta seorang anggota Brimob lain yang terluka," kata Badrodin, saat melayat Faisal, di Maluku, Ambon, Senin (20/7/2015).

Kapolri didampingi Kapolda Maluku Brigjen Murad Ismail melayat ke rumah duka di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu. Kapolri menemui kedua orang tua korban dan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Faisal.

Ibu korban sempat pingsan saat kapolri melihat jenazah anaknya. Korban adalah anak sulung di keluarga ini dan belum menikah. Kapolri meminta keluarga tabah, sabar, dan ikhlas atas peristiwa ini.

Anggota Brimob Polda Maluku, Bripda Faisal Hakim Lestaluhu tewas saat bertugas mengamankan bentrokan antara warga Desa Mamala dan Desa Morela, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah, Maluku, Minggu malam, 19 Juli.

Faisal tewas terkena serpihan bom. Saat itu korban bersama Kapolres Pulau Ambon AKBP Komaruz Zaman dan puluhan anggota kepolisian dan TNI hendak menangkap warga yang diduga terlibat penembakan. Namun, sebuah bom meledak dan serpihannya mengenai Faisal. Ledakan bom juga melukai seorang anggota Brimob dan Komaruz.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA