Empat Pelaku Begal di Lubang Buaya Diciduk

Wanda Indana    •    Senin, 20 Jul 2015 14:12 WIB
begal
Empat Pelaku Begal di Lubang Buaya Diciduk
Ilustrasi begal. Foto: Wahdi Septiawan/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Petugas Sud Dit Jatanras Polda Metro Jaya menangkap empat pelaku begal yang beraksi di Jalan Raya Monumen Pancasila Sakti RT 13/09, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal mengatakan penyidik akan mengembangkan kasus ini untuk menelusuri kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain.

"Tersangka sudah dapat, empat tersangka sudah kita amankan, dan nanti itu kita akan kembangkan," katanya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/7/2015). 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, mengungkapkan begal Lubang Buaya beraksi pada Minggu 19 Juli lalu, sekira pukul 00.30 WIB. Saat itu, Abdul Muis, 42, dan istrinya, Miswati Aryani, 41, tengah melintas menggunakan motornya, Honda Scoopy dari arah Jalan Raya Pondok Gede menuju rumahnya di Gang Cengkeh, Lubang Buaya.

Saat itulah, para pelaku menyerang Abdul dan Miswati. "Pelaku mendekati dan menendang motor korban, dan kedua korban terjatuh dari motor dan kena benturan bendara keras. Kondisi luka pecah di bagian kepala kedua korban,” ungkap Krishna dilansir dari blog Polda Metro jaya.

Aksi pelaku sempat dipergoki sejumlah orang, warga lantas menolong korban sementara pelaku langsung kabur. Namun nahas, sang suami tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, sementara Miswati dalam kondisi kritis.

Usai kejadian, polisi langsung bekerja cepat mengejar pelaku. Akhirnya, salah satu pelaku, bernama Jawir berhasil ditangkap di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur.  

Krishna mengungkapkan, komplotan Jawir cs bukan pemain baru dalam kejadian percobaan pencurian dengan kekerasan. Diketahui, pelaku adalah pemain lama. 



(KRI)