Pemudik Lebaran dari Stasiun Gambir Meningkat

Damar Iradat    •    Senin, 20 Jul 2015 17:22 WIB
mudik lebaran 2015
Pemudik Lebaran dari Stasiun Gambir Meningkat
Kepala Humas Daerah Operasi I Jakarta, Bambang Setyo Prayitno --Foto: MTVN/Mei

Metrotvnews.com, Jakarta: Jumlah pemudik yang menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir tahun ini meningkat hingga 20 persen dibanding tahun lalu.

Menurut data Posko Humas Stasiun Gambir, jumlah pemudik tahun 2015 pada Hari Idul Fitri hingga H+2mencapai 40.413 penumpang. Angka itu meningkat dibanding tahun 2014 yang hanya berjumlah 33.731 pada rentang waktu yang sama. Sementara pada tahun 2013, pemudik di Stasiun Gambir mencapai 37.814 penumpang.

Humas DAOP I Jakarta Bambang S. Prayitno menilai, ada fenomena yang berubah dari kebiasaan pemudik. Pada tahun-tahun sebelumnya, pemudik berangkat hampir serentak sebelum lebaran.

"Saya kira tahun ini penumpang mengatur waktunya lebih enak. Melihat dari hari Lebaran hingga cuti bersama habis, masih ada cukup banyak waktu. Mereka bisa memanfaatkan waktunya untuk mudik," kata Bambang, Senin (20/7/2015).

Di samping itu, kata dia, libur Lebaran kali ini bersamaan dengan libur sekolah. "Jadwal sekolah masuk pada 27 Juli mendatang. Jadi, masih banyak pemudik yang berangkat, baik pada saat hari Lebaran dan setelahnya," kata dia.


(MBM)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

4 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA