Arus Balik, Tol Cikopo Buka Banyak Gardu Arah Jakarta

Annisa ayu artanti    •    Senin, 20 Jul 2015 17:45 WIB
arus balik
Arus Balik, Tol Cikopo Buka Banyak Gardu Arah Jakarta
Antrean tak tampak di pintu keluar tol Cipali, Metrotvnews.com/ Sobih Abdul Wahid

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Lintas Marga Sedaya (LMS), pengelola jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol Cipali di masa arus balik Lebaran 2015.
 
PT LMS memperkirakan gelombang arus balik Lebaran akan terjadi pada periode Minggu, 19-21 Juli 2015. Sebab itu, pihaknya akan memprioritaskan pintu gerbang di Palimanan, sehingga arus kendaraan lancar.

“Sejak Minggu pagi sudah mulai terjadi kenaikan volume lalu lintas ke arah Jakarta. Mengingat saat ini sudah memasuki masa arus balik, maka prioritas kami adalah memperlancar kendaraan arus balik khususnya di gerbang masuk Palimanan dan gerbang keluar Cikopo," kata Wakil Direktur Utama PT LMS, Hudaya Arryanto, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (20/7/2015).

Ia menjelaskan, kedua gerbang itu akan dibuka lebih banyak gardu ke arah Jakarta dan mengurangi jumlah gardu ke arah Cirebon. "Gerbang dibuka lebih banyak gardu arah Jakarta," ujar dia.

Berdasarkan catatan LMS, pada hari H Lebaran Jumat, 17 Juli 2015, kepadatan masih terlihat di dua arah pintu Tol Cikopo. Kendaraan yang masuk gerbang Tol Cikopo arah Palimanan tercatat sebanyak 51.425 unit, sedangkan pada H+1, Sabtu, 18 Juli 2015 tercatat 40.532 kendaraan.

Sebaliknya kendaraan yang keluar gerbang Tol Cikopo arah Jakarta pada hari H Lebaran meningkat dari 11.042 menjadi 17.451 kendaraan.


(MBM)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

4 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA