Jalur Malioboro Lumpuh, Arus Dialihkan ke Jalan Ini

Patricia Vicka    •    Senin, 20 Jul 2015 18:30 WIB
mudik lebaran 2015
Jalur Malioboro Lumpuh, Arus Dialihkan ke Jalan Ini
Jalan menuju Malioboro macet karena banyaknya kendaraan yang melintas. Foto: MTVN/Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kondisi arus lalu lintas di sekitar Jalan Malioboro terpantau padat merayap pada Senin, 20 Juli. Kepadatan sudah terjadi sejak kemarin.

Untuk mencegah kemacetan, Polresta Yogyakarta merekayasa lalu lintas. Kendaraan yang hendak masuk ke Jalan Malioboro melalui Jalan Mangkubumi diputar terlebih dahulu ke lapangan Kridosono.

"Sejak kemarin kami adakan rekayasa arus lalu lintas. Kendaraan dari jembatan Amarta Jalan Mangkubumi yang menuju ke Kliringan bawah, kita putar dulu ke lapangan Kridosono. Baru bisa masuk ke Jalan Malioboro," ujar Kaurbinops Satlantas Polresta Yogyakarta, Iptu Yoga Wahyu Permadi, kepada Metrotvnews.com, di jalan Malioboro Yogyakarta, Senin (20/7/2015).

Rekayasa akan terus dilakukan hingga malam hari karena kepadatan diperkirakan terus terjadi. "Rekayasa lalin terus dilakukan. Malam nanti kalau situasi sudah kondusif baru ditiadakan," ucap dia.

Pantauan Metrotvnews.com, polisi juga menutup Jalan Perwakilan yang berada di sebelah kiri Mal Malioboro. Polisi meletakkan pembatas jalan di tengah Jalan Perwakilan.

"Parkiran di Jalan Perwakilan sudah penuh. Maka kami tutup. Tapi motor masih diperbolehkan melintas di jalan ini," jelasnya.

Karena padatnya lalu lintas kendaraan roda empat hanya mampu melintas 20 kilometer per jam. Parkiran di sepanjang Jalan Malioboro tampak dipenuhi kendaraan roda dua. Sementara ruang untuk kendaraan roda empat sudah tidak ada.

Sebelumnya, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X mengimbau wisatawan agar tidak sembarang parkir di Malioboro.

"Parkiran Malioboro memang terbatas. Kami imbau wisatawan parkir di tempat yang sudah disediakan. Tidak masalah berjalan agak jauh agar tertib," ujarnya pekan lalu.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA