Pelaku Pembunuhan Mengaku Dihantui Arwah Wartawati

Arga sumantri    •    Senin, 20 Jul 2015 18:57 WIB
penemuan mayat
Pelaku Pembunuhan Mengaku Dihantui Arwah Wartawati
Polisi publikasikan barang bukti dan pelaku pembunuhan wartawati Noerbaety. (Foto:MTVN/Arga Sumantri)

Metrotvnews.com, Depok: Hafit Ubaidilah, salah seorang tersangka pembunuh wartawati Noerbaety Rofiq, 44, mengaku tidak tenang setelah membunuh Noerbaety. Kepada polisi, ia mengaku sering melihat bayangan Noerbaety di setiap sudut rumahnya.
 
"Setelah membunuh dan bersembunyi di rumahnya, ia merasa dihantui dan dibuat tidak tenang. Katanya dia sering lihat korban di jendela, tembok, pintu, dan gorden rumahnya," kata Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Teguh Nugroho di Mapolres Depok, Senin (20/7/2015).
 
Hafit adalah pelaku yang melakukan sembilan tusukan di perut dan pinggang Noerbaety. Sehari sebelum kejadian, pria yang sekujur tubuhnya dipenuhi tato itu lah yang membeli pisau untuk digunakan melakukan pencurian di rumah Noerbaety.
 
Pihak keluarga masih tidak percaya Hafit menjadi satu dari tiga pembunuh Noerbaety. Sebab, keluarga mengenal Hafit anak yang baik. "Dia cuma diajak saja. Adik saya orangnya baik," kata Ade, kakak kandung Hafit di Mapolres Depok.
 
Ibunda Hafit bahkan tak kuasa menahan tangis saat menyambangi Mapolres Depok. Kepada polisi, wanita paruh baya yang mengenakan baju dan kerudung abu-abu itu mengatakan kalau anaknya korban ajakan dari pelaku yang masih buron bernama Deni.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Noerbaety Rofiq ditemukan tewas di rumahnya pada Sabtu 18 Juli dalam kondisi membusuk dan ada bekas jeratan ikatan di tangan kirinya. Korban ditemukan tewas pada pukul 13.00 WIB oleh keluarganya, Joko Rikwanto, 52, dan Ruwaidah, 46. Saat itu keduanya berniat silatuhrahmi ke rumah korban. Korban sendiri terakhir komunikasi dengan keluarga pada pertengahan puasa lalu.


(FZN)