3 Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Selatan

Benny Bastiandi    •    Senin, 20 Jul 2015 21:04 WIB
mudik lebaran 2015
3 Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Selatan
Dua orang pencari ikan sedang menyusuri pesisir pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (5/4). Foto: MI/Benny Bastiandi

Metrotvnews.com, Sukabumi: Sebanyak tiga orang wisatawan asal Tangerang, Banten, petang tadi sekitar pukul 15.45 WIB, digulung ombak Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dua orang di antara mereka tewas dan satu orang selamat.

Tiga orang wisatawan korban terseret ombak itu diketahui bernama Refilia Habibi, 17, Muhammad Ramadhan, 21, dan Fadlan Alfisahri, 17. Saat itu ketiganya sedang menikmati suasana pantai. Nahas, karena keasyikan, tanpa disadari mereka terlalu ke tengah. Tiba-tiba ombak besar menggulung tubuh mereka.

Fadlan berhasil diselamatkan, sedangkan Refilia dan Ramadhan terseret hingga ke tengah laut. Refilia dan Ramadhan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Kemungkinan mereka tak bisa berenang sehingga tak bisa menyelamatkan diri.

"Tim SAR sempat berupaya menyelamatkan ketiganya. Tapi hanya satu orang yang berhasil diselamatkan," kata Kepala Pos Polairud Ujunggenteng, Brigadir Ismayudi, Senin (20/7/2015).

Tubuh ketiga wisatawan tersebut berhasil ditemukan sekitar pukul 16.05 WIB. Saat ini ketiga korban sudah dibawa pihak keluarga.

Sementara itu Balawista Kabupaten Sukabumi menyayangkan tidak disiplinnya wisatawan mematuhi aturan saat berwisata di pantai. Padahal, petugas sudah sering mengimbau setiap wisatawan untuk mengikuti peringatan.

"Aturan banyak dilanggar. Padahal imbauan penting dipatuhi agar tak terjadi kecelakaan saat berwisata," kata Sekretaris Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto.

Rata-rata wisatawan nekat berenang ke tengah laut padahal ombak sedang besar. Di sisi lain, jumlah penjaga pantai dan wisatawan tidak sebanding. "Kami harus ekstra mengawasi wisatawan yang membeludak saat liburan," pungkasnya.


(UWA)

Aset Novanto Terancam Disita KPK

Aset Novanto Terancam Disita KPK

1 hour Ago

Penyitaan dilakukan untuk membayar sisa uang pengganti kerugian negara atas korupsi KTP-el, yan…

BERITA LAINNYA