Malioboro Macet Total, Kendaraan Dilarang Masuk

Patricia Vicka    •    Senin, 20 Jul 2015 21:19 WIB
mudik lebaran 2015
Malioboro Macet Total, Kendaraan Dilarang Masuk
Kemacetan luar biasa di jalan menuju Malioboro. Foto: MTVN/Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Mendekati akhir liburan Lebaran, kemacetan luar biasa terjadi di Jalan Malioboro Yogyakarta. Sejak siang hari, jalanan legendaris ini tampak dipenuhi mobil dan motor para wisatawan. Ini berakibat kemacetan di sepanjang jalan menuju Malioboro.

Karena tak mampu menampung arus kendaraan, polisi yang berjaga di Posko Malioboro terpaksa melarang mobil masuk ke Jalan Malioboro.

"Malioboro sudah tak mampu menampung mobil, parkiran juga sudah penuh. Kami berlakukan satu arus. Jadi, kendaraan roda empat tak boleh melintas ke Malioboro," ujar Koordinator Pos Polisi Teteg Malioboro, AKP Hendro, di Yogyakarta, Senin (20/7/2015).

Roda dua masih diperbolehkan melintasi Jalan Malioboro. "Untuk arus kendaraan kami putar dulu dari Jalan Mangkubumi melewati lapangan Kridosono lalu ke Jalan Mataram," tuturnya.

Bagi kendaraan roda empat yang hendak parkir, polisi mengarahkan ke parkir di Ngabean atau sekitar lapangan Kridosono. "Parkir di dalam Malioboro terbatas. Sekarang sudah tidak bisa parkir lagi," tegasnya.

Pantauan Metrotvnews.com, hingga malam hari penutupan arus masih terus dilakukan.


(UWA)