Blatter Mandi Uang Saat Jumpa Pers

Kautsar Halim    •    Senin, 20 Jul 2015 23:31 WIB
liga dunia
Blatter Mandi Uang Saat Jumpa Pers
Sepp Blatter dilempari uang saat jumpa pers (AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI)

Metrotvnews.com, Zurich: Jumpa pers Sepp Blatter berlangsung ricuh karena diwarnai aksi nekat seorang komedian dari Inggris. Secara tiba-tiba, komedian itu mengguyur Blatter dengan uang kertas agar ia tidak mencalonkan diri lagi sebagai presiden FIFA.

Blatter sengaja menggelar jumpa pers karena ingin mengonfirmasi keikutsertaannya pada pemilihan umum Presiden FIFA pada 26 Februari 2016 mendatang. Sayang, saat jumpa pers tersebut malah ada orang nekat yang usil dengan dirinya.

Pria nekat tersebut adalah seorang komedian Inggris bernama Simon Brodkin. Ia yang memiliki nama panggung Lee Nelson sempat melempari Blatter dengan uang kertas sebagai bentuk sindiran agar tidak menjabat sebagai presiden FIFA lagi.

Praktis, tindakan nekat Brodkin itu membuat ricuh suasana dan menunda jalannya jumpa pers. Tapi, tidak lama kemudian Brodkin berhasil diringkus pihak keamanan dan harus dibawa ke kantor polisi.

Blatter yang mencoba tetap tenang atas insiden tersebut akhirnya sedikit menyindir komedian nekat tersebut. Menurutnya, tindakan itu terjadi karena Brodkin kurang pendidikan.

"Saya minta maaf atas apa yang telah terjadi tadi. Barusan saya menghubungi almarhumah ibu dan dia bilang tidak perlu khawatir. Tindakan itu hanya akibat kurang pendidikan saja," kata Blatter dihadapan para awak media, Senin (20/7/2015). (soccerway)

Berikut cuplikan video aksi nekat Brodkin:
 


(KAU)