Rodgers Yakin Henderson Berkembang Musim Depan

Rendy Renuki H    •    Selasa, 21 Jul 2015 04:27 WIB
liga inggris
Rodgers Yakin Henderson Berkembang Musim Depan
Jordan Henderson (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Liverpool: Pelatih Liverpool Brendan Rodgers yakin jika Jordan Henderson akan berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi musim depan. Rodgers tak ragu menilai pemainnya tersebut meski Henderson kini mendapat tambahan tanggung jawab sebagai kapten The Reds.

Henderson menghadapi tugas berat menggantikan peran Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool. Selain itu, Henderson pun kini dituntut menjadi figur kunci lapangan tengah The Reds sepeninggal Gerrard yang hijrah ke LA Galaxy.

"Ketika saya mencermati bahwa Stevie akan pergi, saya mencari seseorang yang akan menjadi duta yang hebat bagi Liverpool di dalam dan luar lapangan," ucap Rodgers.

"Jordan merupakan sosok yang saya pikirkan, dan ketika saya melihatnya tumbuh dan berkembang sebagai wakil kapten, saya merasa yakin ia dapat menjadi kapten," sambung Rodgers.

"Saya katakan kepadanya untuk melakukan melakukan dengan caranya dan dengan ide-idenya. Saya pikir ia akan memiliki tahun luar biasa dan benar-benar berkembang dengan menjadi kapten tim," tutup Rodgers.

Skuat Liverpool sedang menjalani tur pramusim mereka di Australia. The Reds berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tim negeri kangguru Adelaide United. The Reds akan menjalani laga perdana Liga Primer Inggris musim 2015--2016 pada 9 Agustus mendatang menghadapi Stoke City. (Ant/Reuters)


(REN)