Piala Emas CONCACAF

Jumpa Panama, Meksiko Usung Misi Balas Dendam

Rendy Renuki H    •    Selasa, 21 Jul 2015 04:52 WIB
Jumpa Panama, Meksiko Usung Misi Balas Dendam
Andres Guardado (tengah) merayakan kemenangan Meksiko atas Kosta Rika (Foto: Elsa/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, East Rutherford: Meksiko akhirnya berjumpa Panama di semifinal Piala Emas CONCACAF setelah berhasil menyingkirkan lawannya masing-masing. Meksiko mengusung misi balas dendam pada laga yang akan digelar Rabu 22 Juli besok.

Meksiko berhasil menang atas Kosta Rika lewat skor tipis 1-0. Gol kemenangan Meksiko dicetak oleh sang kapten Andres Guardado pada babak perpanjangan waktu tepatnya menit ke-124.

Sementara Panama mampu lolos ke semifinal usai menyingkirkan Trinidad dan Tobago lewat adu penalti. Kiper Panama, Jaime Penedo menjadi pahlawan usai menggagalkan tendangan pemain Trinidad dan Tobago yang membuat Panama unggul dengan skor 6-5.

Pada semifinal tahun lalu, Panama berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-1. Meksiko yang pernah enam kali juara turnamen ini berniat membalaskan dendam mereka.

Pemenang pada laga ini akan melaju ke fase final yang akan digelar pada Minggu, 26 Juli mendatang. Di final, baik Meksiko atau Panama akan menghadapi juara di partai semifinal lainnya antara Jamaika kontra juara bertahan Amerika Serikat. (Ant/AFP)
(REN)