Instagram Ambil Alih Akun Pria Bernama Andres Iniesta untuk Digunakan Sang Pemain Bola

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 21 Jul 2015 10:19 WIB
instagram
Instagram Ambil Alih Akun Pria Bernama Andres Iniesta untuk Digunakan Sang Pemain Bola
Andres Iniesta sang pemain bola harus puas dengan nama akun Instagram miliknya yang baru.

Metrotvnews.com: Di dunia, ada setidaknya 2 Andres Iniesta. Salah satunya adalah seorang bintang sepak bola sementara Iniesta lainnya adalah seorang laki-laki biasa asal Madrid yang suka mengambil foto anak-anaknya, makanan dan arsitektur Spanyol. Sayangnya, Instagram hanya mengenal satu Iniesta, sang pemain bola.

Beberapa waktu lalu, Instagram diduga mengambil alih akun Iniesta, sang laki-laki biasa, untuk diberikan pada Iniesta sang pemain bola. Begitulah yang dikatakan Iniesta sang laki-laki biasa dalam sebuah blog. Dia berkata bahwa Instagram telah membekukan akunnya karena telah melanggar salah satu aturan Instagram. Setelah memastikan dia tak melakukan kesalahan apa pun, dia lalu menghubungi Instagram via Twitter untuk menjelaskan masalahnya. Sayangnya, Instagram tidak dengan segera memberikan respons.

Beberapa hari telah berlalu dan teman-teman Iniesta menghubunginya untuk memberitahukan bahwa gambar-gambar dari Andres Iniesta sang pemain bola mulai muncul di beranda mereka. Iniesta sang pemain bola memiliki nama akun yang sama, yaitu @ainiesta.

Iniesta merasa bahwa akun Instagram miliknya telah "dicuri". Meskipun begitu, dia merasa Iniesta sang pemain bola bukanlah orang yang melakukan pencurian ini, tetapi agensi PR yang disewa Iniesta sang pemain bola. Selain itu, dia juga berkata bahwa Instagram, "juga memiliki andil dalam kejadian ini."

"Saya merasa hak saya telah dirampas," kata Iniesta. "Saya tidak melakukan kesalahan apa pun dan saya harus rela kehilangan tidak hanya gambar-gambar saya, tetapi juga sebuah medium untuk berbagi momen-momen penting dengan keluarga dan teman-teman saya."

Iniesta lalu membagikan tulisan blog miliknya via Twitter, yang lalu diangkat menjadi berita beberapa situs berita. Lima jam setelah dia mengunggah tulisannya, Iniesta berkata bahwa Instagram telah memulihkan akunnya, tanpa permintaan maaf ataupun penjelasan apa pun. Sementara itu, Iniesta sang pemain bola kini memiliki nama akun baru, @andresiniesta8. (Tech Times)


(ABE)