Penculik Diduga Khawatir Gencarnya Pencarian Sintya di Medsos

Intan fauzi    •    Selasa, 21 Jul 2015 09:09 WIB
penculikan
Penculik Diduga Khawatir Gencarnya Pencarian Sintya di Medsos
Sintya yang sudah kembali ke keluarga

Metrotvnews.com, Jakarta: Sintya Hermawan (6) anak yang diculik di Pusat Grosir Cililitan (PGC) kemarin, kini sudah kembali ke pangkuan ibunya. Sintya kembali dalam waktu pencarian 1x24 jam.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Farouq, menduga pelaku merasa khawatir karena gencarnya pencarian Sintya serta tersebar luas pula wajah pelaku. Oleh karena itu, pelaku segera mengembalikan Sintya sebelum ditangkap pihak kepolisian.

"Alternatif modusnya pertama mengenai minta dana tebusan tapi tidak dilakukan. Kemudian 1 x 24 jam sudah dilakukan langkah-langkah penyelidikan sebar gambar pelaku, mungkin pelaku melihat kemudian sebelum ditangkap si anak dikembalikan," jelas Umar di Jakarta, Selasa (21/7/2015).

Seperti diketahui, Sintya diculik oleh seorang pria tak dikenal di tempat orang tuanya berdagang di PGC. Saat mengetahui Sintya hilang, orang tua langsung melaporkan kehilangan anak kepada Polsek Kramat Jati.

Kini, Sintya telah kembali ke pangkuan sang ibunda tadi pagi dengan diantar ke rumahnya langsung oleh sebuah taksi. Kondisi psikis Sintya diketahui masih belum stabil. Pihak Polres Jakarta Timur masih memburu pelaku dan mencari tahu modus penculikan tersebut.


(OJE)