Polisi-KPAI Kerja Sama Pulihkan Psikis Sintya

Intan fauzi    •    Selasa, 21 Jul 2015 09:32 WIB
penculikan
Polisi-KPAI Kerja Sama Pulihkan Psikis Sintya
Sintya, korban penculikan di PGC kini sudah kembali ke orang tua/Foto:TMC

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat kembali ke pangkuan ibundanya, Sintya Hermawan (6) diketahui mengalami gangguan psikis. Polres Jakarta Timur akan bekerjasama dengan Komnas Perlindungan Anak untuk memulihkan kondisi Sintya.

"Kami menurunkan psikolog dari Komnas Perlindungan Anak agar keadaan psikis anak stabil kembali," kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Farouq, saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (21/7/2015).

Kondisi psikis Sintya diharapkan dapat segera pulih sebab Sintya merupakan sumber informasi dari kasus penculikan tersebut. "Kita normalkan psikisnya dulu, karena ini sumber informasi," pungkas Umar.

Seperti diketahui, Sintya diculik oleh seorang pria tak dikenal di tempat orang tuanya berdagang di PGC (Pusat Grosir Cililitan) kemarin (20/7). Saat mengetahui Sintya hilang, orang tua langsung melaporkan kehilangan anak kepada Polsek Kramat Jati.

Kini, Sintya telah kembali ke pangkuan sang ibunda tadi pagi dengan diantar ke rumahnya langsung oleh sebuah taksi. Kondisi psikis Sintya diketahui masih belum stabil. Pihak Polres Jakarta Timur masih memburu pelaku dan mencari tahu modus penculikan tersebut.
 


(OJE)