Asyik, Ada Bioskop Lagi di Kota Tegal

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 21 Jul 2015 10:56 WIB
wisatawan
Asyik, Ada Bioskop Lagi di Kota Tegal
Foto: news.softpedia.com

Metrotvnews.com, Tegal: Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno meresmikan Gajahmada Cinema, bioskop satu-satunya di Kota Tegal, Jawa Tengah. Peresmian bioskop tersebut bahkan ditandai dengan penandatanganan prasasti.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi Gajahmada Cinema yang telah jeli menangkap kebutuhan masyarakat Kota Tegal. Hadirnya bioskop sebagai wahana hiburan sekaligus juga untuk refreshing bagi masyarakat,” ungkap Walikota, Minggu (19/7/2015).

Sebelumnya, delapan bioskop telah tutup di Kota Tegal. Di antaranya bioskop Dewa, Dewi, Dana, Plaza Marina, Riang Theater, Duta dan Jupiter. Panca Maya adalah bioskop terkahir di Kota Tegal yang tutup pada tahun 2010 lalu.

Komunitas Pecinta Sinema Brebes (PSB), Wisnu Probo, menyambut baik hadirnya Gajahmada Cinema di tengah banyaknya bioskop yang gulung tikar di wilayah Brebes, Tegal dan sekitarnya. “Ya dari pada jauh-jauh ke Cirebon, ini kan lebih dekat. Tapi saya berharap tetap dapat menayangkan film-film baru, baik itu film mancanegara dan maupun Indonesia,” kata Wisnu.

Hal senada disampaikan Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Joni Safrudin. Film yang diputar hendaklah  berimbang jumlahnya antara film Indonesia dengan mancanegara. “Sebab saat ini sebenarnya telah banyak film indonesia yang diproduksi serta mampu bersaing secara kualitas dan cerita dengan film-film box office manca negara,” katanya.

Gajahmada Cinema berada di Jalan Gajahmada Kota Tegal, dilengkapi empat cinema yang masing-masing berkapasitas 154 orang.


Foto: Gajah Mada Cinema / Metrotvnews.com / Kuntoro Tayubi


(AWP)