Sejumlah Fakta Unik Tentang Pemain Anyar Manchester United, Bastian Schweinsteiger

Hilman Haris    •    Selasa, 21 Jul 2015 11:34 WIB
manchester united
Sejumlah Fakta Unik Tentang Pemain Anyar Manchester United, Bastian Schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger menyaksikan Grand Slam Wimbledon 2015 beberapa waktu lalu (AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Bastian Schweinsteiger hengkang dari Bayern Muenchen ke Manchester United. Sebagai pemain yang punya pengalaman segudang serta skill di atas rata-rata, Schweinsteiger diyakini akan membawa Red Devils meraih kejayaan dalam beberapa tahun ke depan.

Kemampuan olah bola Schweinsteiger sudah mendunia. Para pencinta sepak bola, terutama fan Bayern dan MU rasanya sudah tahu Schweinsteiger adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Namun, mungkin tak banyak yang tahu soal kehidupan Schweinsteiger di luar lapangan hijau. 

Siapa sangka, andai tak jadi pesepak bola, Schweinsteiger punya keinginan menjadi atlet ski profesional. Keinginan itu muncul sejak Schweinsteiger masih kecil dan kerap menghabiskan waktu libur dengan bermain ski bersama teman-temannya.

"Saya menyukai kedua olahraga itu. Tapi takdir membawa saya ke sepak bola. Tepatnya saat Bayern Muenchen memberikan saya kesempatan bergabung ke akademi," beber pesepak bola berusia 30 tahun itu.

Ada beberapa hal lain yang rasanya belum diketahui oleh fan MU soal Schweinsteiger. Berikut ini daftarnya (PurelyFootball)


>> Mengawali karier sebagai bek kiri
Schweinsteiger diplot sebagai fullback kiri ketika mengawali karier di Bayern Muenchen. Namun, posisi Schweinsteiger kemudian dipindah menjadi gelandang kiri beberapa tahun kemudian. Dia digeser karena dianggap terlalu sering melakukan kesalahan saat ditugaskan di area pertahanan. Sebagai fullback, kecepatan Schweinsteiger di bawaj rata-rata. Posisi Schweinsteiger kemudian digeser ke gelandang tengah saat Bayern memiliki dua winger, Franck Ribery dan Arjen Robben.

>> Piawai bermain bola basket
Schweinsteiger tidak hanya andal ketika bermain sepak bola atau ski. Dia juga ternyata sangat piawai ketika bermain bola basket. Dalam beberapa foto dan video yang diunggah media Jerman, terlihat Schweinsteiger sangat leluasa ketika melakukan dribbling serta lay-up. Menyaksikan tim basket Bayern Muenchen menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan Schweinsteiger disela-sela latihan dan pertandingan.


>> Berkencan dengan petenis Ana Ivanovic
Schweinsteiger berada di London, Inggris, selama Grand Slam Wimbledon 2015 berlangsung. Bukan berarti Schweinsteiger menggemari dunia tenis. Dia berada di sana untuk menyaksikan kekasihnya, Ana Ivanovic yang notabene petenis berperingkat ketujuh dunia tampil di Wimbledon.



(HIL)