Arus Balik di Pelabuhan Ketapang Diprediksi Melonjak hingga Sabtu

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 21 Jul 2015 15:19 WIB
mudik lebaran 2015
Arus Balik di Pelabuhan Ketapang Diprediksi Melonjak hingga Sabtu
Sejumlah pemudik di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Metrotvnews.com, Ketapang: ASDP Indonesia Ferry Ketapang memperkirakan lonjakan arus balik yang agak tinggi akan terjadi pada hari ini dan Sabtu mendatang. Hal ini tentunya bertepatan dengan berakhirnya jadwal libur cuti bersama dan libur tahun ajaran baru.

Meskipun demikian, pihak ASDP telah menyiagakan kapal-kapal yang akan siap diberangkatkan jika terjadi lonjakan jumlah penumpang yang hendak menyebrang dari Pulau Bali ke Pulau Jawa.

"Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya agar arus balik di Ketapang berjalan lancar, aman, dan nyaman. Mulai kesiapan armada, kesiapan kapal, manajemen operasional dan pelabuhan yang efektif hingga keamanan dan kesehatan. Semuanya sudah disiagakan," ujar GM ASDP Indonesia Ferry Ketapang, M. Yusuf Hadi dalam siaran pers yang diterima, Selasa (21/7/2015).

Adapun data yang diterima hingga pagi ini, arus balik di Pelabuhan Ketapang terus meningkat. Sebanyak 86.255 orang penumpang, 11.727 motor dan 10.160 roda roda empat atau lebih milik pemudik telah kembali menyeberang dari Jawa ke Bali.

Jumlah tersebut, jika dibandingkan dengan total arus balik H-7 sampai dengan H2 baru mencapai 18 persen untuk penumpang, 12 persen untuk motor dan 22 persen untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Sementara sepanjang H+2 kemarin, Pelabuhan Ketapang menyeberangkan 44.591 penumpang, 6.571 motor, dan 5.169 kendaraan roda empat atau lebih. Meningkat dari hari sebelumnya yang menyeberangkan 41.664 penumpang, 5.156 motor dan 4.991 kendaraan roda empat atau lebih.


(AHL)

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

45 minutes Ago

KPK menangguhkan pemeriksaan kedua tersangka kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto dengan alasan …

BERITA LAINNYA