Sudah 34 Tahun Tak Tembus Semifinal, Murray Girang

Patrick Pinaria    •    Selasa, 21 Jul 2015 16:26 WIB
f1
Sudah 34 Tahun Tak Tembus Semifinal, Murray Girang
Andy Murray (Foto: AP/Tim Ireland)

Metrotvnews.com, London: Andy Murray sukses membawa Inggris mencapai semifinal Piala Davis 2015. Berkat kemenangannya atas Gilles Simon pada putaran keempat, Inggris memastikan kemenangan atas Prancis di perempat final dengan skor 3-1, Minggu 19 Juli.

Ketika itu, Murray turut menyumbang poin usai sukses mengalahkan Simon pada putaran keempat perempat final lewat empat set. 

"Anda tidak bisa memenangkan Piala Davis dengan usaha sendiri. Mencapai semifinal merupakan hasil dari kerja sama tim. Bayangkan, sudah 34 tahun Inggris tidak bisa menembus babak semifinal. Bisa mengalahkan tim kuat seperti Prancis adalah prestasi besar untuk kami," ujar Murray.

Murray menjadi pahlawan kemenangan bagi Inggris pada babak perempat final. Sebelum mengalahkan Simon di putaran keempat, Murray lebih dulu meraih kemenangan di putaran kedua saat berhadapan dengan Jo-Wilfred Tsonga. 

Murray juga berhasil menyumbang poin usai meraih kemenangan pada putaran ketiga. Pada putaran ini, ia bermain bersama saudaranya Jamie Murray di sektor ganda menghadapi Tsonga/Nicolas Mahut.

"Saya pikir Inggris menunjukkan peningkatan yang cepat di Piala Davis. Tetapi, keberhasilan kami perlu dibangun beberapa tahun. Saya tidak berpikir siapa pun di tim Inggris sudah hancur," sambungnya.

Inggris akan menghadapi Australia di babak semifinal pada September mendatang. (Sportsmole)


(HIL)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

9 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA