Pemimpin Negara ASEAN Hadiri KTT ke-22 di Brunei Darussalam

- 25 April 2013 10:56 wib
REUTERS/Bazuki Muhammad/rj
REUTERS/Bazuki Muhammad/rj

Metrotvnews.com, Bandar Seri Begawan: Para kepala negara dan kepala pemerintahan 10 negara Asia Tenggara menghadiri pertemuan puncak KTT ASEAN ke-22 yang diselenggarakan di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Kamis (24/4).

Pertemuan puncak para pemimpin ASEAN yang berlangsung di Kantor Perdana Menteri Brunei Darussalam tersebut akan dilakukan dalam dua sesi sepanjang pagi hingga siang. Pemimpin negara ASEAN tersebut adalah Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan  Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.
   
Selain itu, Perdana Menteri Laos Thonsing Thammavong, Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra, Presiden Myanmar U Thein Sein, Presiden Filipina Benigno S Aquino III, Presiden Senat di Parlemen Malaysia Tan Sri Abu Zahar Ujang yang mewakili Perdana Menteri Malaysia, dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah sebagai tuan rumah.

Dalam pertemuan tersebut selain akan dibahas terkait masa depan ASEAN, Komunitas ASEAN 2015 juga membicarakan mengenai isu-isu kawasan dan internasional. Isu sengketa Laut China Selatan juga mengemuka untuk dibicarakan dalam forum itu.

Pertemuan KTT kali ini juga akan membahas ketegangan di Semenanjung Korea setelah semakin memanasnya hubungan Korea Utara dan Korea Selatan. Pada malam sebelumnya para pemimpin ASEAN telah melakukan pertemuan kerja seusai santap malam di Kantor Perdana Menteri Brunei Darussalam. (Ant)

()

Bakal calon presiden dari PDIP, Joko Widodo. -- Surya Perkasa

Teka-Teki Deklarasi Cawapres Jokowi

24 April 2014 21:51 wib

JOKOWI suguhkan teka-teki tentang cawapresnya.