Video Terbaru Usai Kecelakaan Malaysia Airlines MH17 Dirilis

Fajar Nugraha    •    Selasa, 21 Jul 2015 16:58 WIB
malaysia airlines
Video Terbaru Usai Kecelakaan Malaysia Airlines MH17 Dirilis
Puing pesawat Malaysia Airlines MH17 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Seorang jurnalis asal Jerman merilis sebuah rekaman video terbaru setelah kecelakaan Malaysia Airlines MH17.

Pesawat Malaysia Airlines MH17 itu jatuh pada 17 Juli 2014, setelah ditembak roket di atas wilayah udara Ukraina. 298 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Pihak Barat dan pejabat Ukraina meyakini pasukan Rusia atau kelompok separatis pro-Rusia yang melakukan penembakan itu. Namun pihak Rusia menolak keras tuduhan tersebut.

Sementara dalam video terbaru yang dipublikasi oleh jurnalis Jerman, Billy Six ini diberi judul "It's Raining Bodies". Dalam video itu diperlihatkan pasangan bergerak cepat ke lokasi jatuhnya pesawat setelah jatuh.

"Apa itu? Bus, pesawat atau helikopter?" tanya seorang pria yang berada di dalam video itu, seperti dikutip Independent, Selasa (21/7/2015).

Tiba-tiba saja ada teriakan yang menjawab pertanyaan dari pasangan itu, "Sial, ada  potongan kaki. Jangan lihat!".

Dalam teks yang berada di dalam video diperlihatkan bahwa Six menjelaskan kesaksian dari pasangan itu yang berada di lokasi kejadian. Sebelumnya, saksi dari warga setempat tidak bersedia untuk berbicara ke media Barat, karena selama ini dianggap telah menciptakan cerita buruk dari pihak separatis pro-Rusia.

Six juga menjelaskan perilaku dari reporter yang berada di lokasi kejadian, meninggalkan pengalaman buruk dari pada saksi. Akibatnya, jurnalis Jerman itu membutuhkan banyak waktu agar saksi bisa memberikan rekamanan video dari kejadian mengerikan tersebut.
 


(FJR)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

9 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA