Mega Minta Peserta Sekolah Partai Tiru Keberhasilan Risma

Wanda Indana    •    Selasa, 21 Jul 2015 17:35 WIB
pdipsekolah partai
Mega Minta Peserta Sekolah Partai Tiru Keberhasilan Risma
Tri Rismaharini dan Megawati Soekarnoputri diacara Sekolah Partai PDIP--Foto: MTVN/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kader yang akan bertarung di Pilkada nanti untuk mengikuti jejak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Hal demikian dikatakan Mega saat memberikan pengarahan kepada 152 calon kepala daerah dalam acara pembukaan sekolah partai PDIP di Wisma Kinasih, Depok.

"Kerja mbak Risma selalu saya angkat jempol dua, beliau berhasil menjadi Wali Kota Surabaya," kata Mega, Selasa (21/7/2015).

Mega mengaku kagum dengan Kota Surabaya selama ditata Risma. Surabaya menjadi kota yang berhasil secara konsisten menurunkan suhu panas dua derajat.

"Dulu kecil ingatan saya sama Surabaya itu karena panasnya. Tapi saat saya pergi dari Jakarta dan Suranaya, bu Risma bilang Surabaya secara konsisten turun dua derajat. Menurut saya itu pretasi yang membanggakan," imbuhnya.

Karena itu, dia berharap calon kepala daerah yang mengikuti pendidikan selama empat hari dari 21-24 Juli mendapat pemahaman bahwa jabatan kepala daerah adalah amanah dari rakyat. Sehingga, kepala daerah sudah sepatutnya membuat kebijakan yang dapat dinikmati langsung oleh rakyat.

"Enggak usah bikin visi-misi macam-macam, bikin sendiri saja. Jangan dibuatin orang. Jangan juga pakai seribu janji, enggak usah," tegas dia.

Ia menambahkan, "Bikin 1-2 janji saja, yang penting konsisten dilaksanakan. Misalnya sekolah gratis, gratisnya juga jangan setengah-setengah," kata dia.


(MBM)