Pengakuan Shintya Soal Tempat Penculikannya

Arga sumantri    •    Selasa, 21 Jul 2015 18:37 WIB
penculikan
Pengakuan Shintya Soal Tempat Penculikannya
Rumah Sintya di Jalan Batu Ampar 3, Gang Batu Zamrud 5, RT 05 RW 5, Condet, Jakarta Timur. (Foto: MTVN/Arga Sumantri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Shintya Ermawan, bocah enam tahun yang diculik tiga hari yang lau di Pusat Grosir Cililitan (PGC) sudah kembali berkumpul bersama orang tuanya. Secara terbata-bata, Shintya menceritakan tempat dimana dia diculik.
 
"Rumahnya kecil, ada keramik, nggak boleh keluar, ngga tahu kenapa," kata Shintya di rumahnya di Jalan Batu Ampar 3, Gang Batu Zamrud 5, RT 05 RW 5, Condet, Jakarta Timur, Selasa (21/7/2015).
 
Shintya mengaku tidak mendapat perlakuan kasar, pria yang menculik dirinya hanya melarang bocah perempuan itu keluar rumah. Di dalam rumah, kegiatan Shintya hanya menonton televisi. "Om nya baik, di dalam rumah nonton tv saja, makan mie sama nasi," kata dia.
 
Shintya, mengaku pernah melihat video dirinya diberitakan media di televisi. Saat melihat video itu, dia mengaku rindu dengan bundanya. "Iya lihat berita, kangen bunda," imbuhnya.
 
Sementara itu ayah Shintya, Ridwan Ermawan mengatakan, anaknya selama di dalam rumah bersama penculik hanya satu kali mandi dan makan. "Shintya bilang iya makan dikasih mie sama nasi, mandi juga mandi sendiri, kalau tidur sama om nya tapi kata Shintya tidak pernah diapa-apain," kata Ridwan.
 
Selepas sampai di rumah, Shintya dibawa Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jakarta Timur ke RS Polri Kramat Jati untuk di visum. Informasi yang didapat, setelah menjalani visum, Shintya dibawa ke Polsek Kramat Jati untuk dimintai keterangan.
 
Namun, karena mulai jenuh dan kesal, Shintya tidak mau menjawab dan minta pulang. Akhirnya polisi mengajak Shintya dan orang tuanya keluar untuk makan sekaligus langsung menuju lokasi Shintya naik taksi di daerah Bekasi Barat, tepatnya di seberang Giant Bekasi Barat.


(FZN)