107 Bus Tambahan Diberangkatkan dari Terminal Tirtonadi

Pythag Kurniati    •    Selasa, 21 Jul 2015 19:03 WIB
mudik lebaran 2015
107 Bus Tambahan Diberangkatkan dari Terminal Tirtonadi
Kondisi Terminal Tirtonadi Solo. Foto: MTVN/Pythag

Metrotvnews.com, Solo: Sebanyak 107 bus tambahan diberangkatkan dari Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, untuk mengakomodasi penumpang yang hendak kembali setelah libur Lebaran. Jumlah tersebut naik drastis dari bus tambahan hari sebelumnya, yakni 34 bus.

"Melihat kondisi kesibukan terminal, perkiraan puncak mudik memang kemarin dan hari ini. Namun masih ada empat hari untuk arus balik Lebaran," kata Kepala UPTD Terminal Tirtonadi Solo, Eko Agus Susanto, Selasa (21/07/2015).

Dari data yang terhimpun, Senin, 20 Juli, terjadi lonjakan penumpang hingga 24.071 orang yang berangkat dari Terminal Tirtonadi. Menurut Eko, masyarakat memilih berangkat lebih awal dengan kendaraan umum untuk menghindari kemacetan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Siti Aisiyah, 43, pemudik yang menghabiskan waktu Lebaran di Bojonegoro. "Soalnya besok sudah masuk kerja. Anak-anak juga sudah masuk sekolah," paparnya.

Kendati demikian, di Terminal Tirtonadi bus masih berdatangan. Tercatat 2.029 bus datang membawa para pemudik yang masih menikmati waktu libur Lebaran.


(UWA)