Pantau Stasiun Tugu, Menteri Jonan: Sekarang Lebih Tertata

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 21 Jul 2015 20:28 WIB
mudik lebaran 2015
Pantau Stasiun Tugu, Menteri Jonan: Sekarang Lebih Tertata
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (kiri), Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti (kedua dari kiri) dan Kepala DAOP VI Wiwik Widayanti (kanan). Foto: MTVN/Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memantau moda transportasi arus balik di Yogyakarta, Selasa (21/7/2015). Setelah sebelumnya memantau Bandara Adisutjipto, Menteri Jonan juga memantau aktivitas dua stasiun, yakni Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Jonan mengatakan aktivitas pemudik di Stasiun Lempuyangan tak jauh berbeda dengan Lebaran tahun lalu. Namun, ia menilai lahan parkir kendaraan di stasiun tersebut masih bermasalah.

Sementara itu, ketika mengecek di Stasiun Tugu, ia menilai kondisi perparkiran lebih tertata. Mengingat, lahan parkir baru yang digunakan sejak awal Juli lalu, lebih mampu menampung banyak kendaraan.

"Parkiran di Stasiun (Tugu) lebih tertata. Ini kerja sama pemerintah Kota Yogyakarta. Masalah parkir di Stasiun Lempuyangan juga perlu dicarikan solusi," kata Jonan.

Lahan parkir di Stasiun Tugu yang semula lahan tak terpakai di sisi barat stasiun tersebut kini mampu menampung ratusan kendaraan. Di antaranya, bisa menampung 130 mobil dan 450 motor.

Selain memantau lokasi parkir baru, Menteri Jonan juga menyusuri hampir sisi Stasiun Tugu. Diawali dengan masuk gerbong, lahan parkir, loket pembelian tiket, ruang tunggu calon penumpang KA, kantin, hingga menyapa calon penumpang KA.

Dalam kunjungan itu, tampak mendampingi Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Kepala DAOP VI Yogyakarta Wiwik Widayanti. Setelah melakukan pantauan dari pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB lebih, Menteri Jonan kemudian pertemuan dengan Haryadi dan jajaran pengurus DAOP VI sebelum kembali ke Jakarta.


(UWA)