Sudah Lama Tinggalkan Hanura, Kok Nama Masuk Daftar Bakal Caleg

- 25 April 2013 18:28 wib
www.facebook.com/cs
www.facebook.com/cs

Metrotvnews.com, Jakarta: Sudah lama hijrah ke Partai NasDem, namun belakangan diketahui namanya tercantum di daftar nama bakal caleg Partai Hanura.

Rabu (24/4) malam, Abdul Rachman Sappara singgah ke Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta sekira pukul 19.00 WIB. Kedatangannya ke KPU guna mengklarifikasi, soal namanya yang ada di 2 partai politik berbeda.

Diawali karena banyaknya ia mendapat telepon dari konstituennya, mereka mempertanyakan soal namanya yang ada di 2 parpol sekaligus. Akhirnya Abdul Rachman tahu bahwa partai lamanya mencantumkan namanya di dalam daftar bakal caleg.

Abdul Rachman yang mengaku sempat mendapat telepon dari petinggi Hanura yang menanyakan soal namanya di daftar bakal caleg Hanura berharap, agar Hanura segera memberikan klarifikasi ke KPU.

"Saya mempercepat aja, maksud saya datang ke ini untuk mengklarifikasi bahwa saya jadinya di NasDem. Kalau perlu malam ini di delete (namanya di dalam daftar bakal caleg Hanura)." Ujarnya saat ditemui wartawan Media Indonesia.

Abdul Rachman yang juga merupakan Panglima Tinggi Dewan Pimpinan Nasional Lasykar Perjuangan Masyarakat Spiritual (LAPMAS) ini mengaku, sudah cukup lama mengundurkan diri dari Hanura dan tidak pernah mendaftar ulang, serta sudah mendaftar di NasDem jauh sebelum hari Pelantikan Anggota NasDem.

Dalam proses ini tentu KPU belum bisa langsung bertindak lebih jauh lagi. Hanura harus memberikan konfirmasi ke KPU, begitu juga sebaliknya. Baru bisa diputuskan.

Saat dikonfirmasi ke Komisioner KPU Arif Budiman, dia mengungkapkan bahwa KPU tidak bisa berbuat apa-apa dalam hal ini. Namun KPU akan segera mengomunikasikannya dengan parpol (Hanura).

"Masalah ini sepenuhnya adalah kewenangan partai," ujar Arif.

Abdul Rachman yang menjadi bakal caleg NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 1 dengan nomor urut 5, datang lagi ke KPU, Kamis (25/4) siang. Ia merasa harus segera mengklarifikasi persoalan ini ke KPU.

"Ada nama saya. DCS ini ada nama saya di Hanura, ada di NasDem. Tapi saya mengklarifikasi bahwa saya hanya caleg di NasDem dan gak di Hanura" ujarnya dengan logat khas Sulawesi Selatan.

Saat di cek lebih lanjut di website resmi KPU (www.kpu.go.id), memang terdapat 2 parpol yang mencantumkan namanya sebagai bakal caleg.

Di dalam daftar bakal caleg NasDem, namanya tertulis lengkap Abdul Rachman Sappara untuk Dapil 1 SulSel Nomor 7. Sedikit berbeda, di daftar caleg Hanura, namanya tertulis ABD Rachman Sappara dari Dapil yang sama dengan nomor urut 5.

Rachman mengakui, dia sudah cukup lama meninggalkan Hanura. Sekarang dia bergabung di NasDem, dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar NasDem untuk salah satu wilayah kabupaten di Sulawesi Selatan. (Dade)

()

Bakal calon presiden dari PDIP, Joko Widodo. -- Surya Perkasa

Teka-Teki Deklarasi Cawapres Jokowi

24 April 2014 21:51 wib

JOKOWI suguhkan teka-teki tentang cawapresnya.