Info APM

Calon Konsumen Indonesia Tak Bisa Pesan Honda RC213V-S?

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 23 Jul 2015 07:12 WIB
honda motor
Calon Konsumen Indonesia Tak Bisa Pesan Honda RC213V-S?
Pembelian Honda RC213V-S melalui website khusus. MCN

Metrotvnews.com: Honda akhirnya resmi membuka keran pemesanan untuk jelmaan motor balap MotoGP mereka, yakni RC213V-S. Motor yang punya komponen mirip dengan RC213V dan street legal ini bisa dipesan melalui website khusus.

Dirilis MCN, Honda membuatkan website eksklusif bagi RC213V-S. Setelah memesan melalui website tersebut, pihak Honda akan menghubungi Anda. Tentunya untuk memastikan apakah Anda orang yang benar-benar memesannya.

Tapi sayangnya Indonesia tidak terdaftar dalam negara yang bisa membeli motor ini. Saat proses pengenalan motor ini saja, Honda hanya menjual di Eropa, Australia, Jepang dan Amerika. 

Meski pada form pemesanan website tersebut, ada pilihan wilayah pembelian lainnya, tapi tetap saja Indonesia tidak ada dalam list. Padahal masyarakat Thailand bisa memesannya via AP Honda Thailand, begitu juga dengan masyarakat Kamboja dan Laos.

Untuk wilayah lain di luar Jepang, Australia, Eropa dan Amerika, Honda meminta konsumen untuk menghubungi distributor atau APM resmi mereka. Jadi bukan tak mungkin konsumen Indonesia bisa memesannya melalui PT Astra Honda Motor, meski tidak ada dalam list.

Honda RC213V-S terbilang motor spesial karena menggunakan berbagai komponen eksotis seperti yang digunakan pada tunggangan MotoGP Marq Marquez dan Dani Pedrosa. Pemesanan unit motor ini akan diberlakukan hingga tanggal 30 September 2015 yang akan datang. Jadi masih ada cara untuk memesan unit spesial ini lewat APM-nya.


(UDA)