Pertamina Sebar Pertalite di 103 SPBU

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 22 Jul 2015 11:50 WIB
pertalite
Pertamina Sebar Pertalite di 103 SPBU
Petugas beraktivitas dengan latar depan nosel dan selang Pertalite RON 90 sebelum peluncuran di SPBU Coco, Abdul Muis. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) bakal melakukan tes pasar Pertalite beberapa hari lagi. Uji pasar ini akan dipasang pada 103 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

"Uji pasar di 103 SPBU tersebar di tiga kota, Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Kita akan lihat respons masyarakat. Apabila positif akan juga diusahakan volume yang lebih besar," ucap VP Corporate Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, saat halal bihalal Pertamina bersama karyawan di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Wianda menjelaskan, penyebaran pertalite akan dilakukan ke SPBU normal dan SPBU rest area. Adapun di Jakarta akan disalurkan pertalite ke 44 SPBU, serta sebanyak 30 SPBU akan berada di Surabaya. Sisanya, Pertamina akan menyalurkannya ke wilayah Botabek dan Bandung.

"Kita harapkan tidak serta merta isi banyak, mungkin motor hanya tiga liter dan mobil hanya 10-20 liter per kendaraan, ini sebagai pengenalan saja," ungkap dia.

Sementara itu, perusahaan migas pelat merah ini belum bisa menentukan besaran harga pertalite ke masyarakat. Sebab, Pertamina masih melihat uji pasar dan melihat minat masyarakat.

"Harga bakal diumumkan saat uji pasar pada 24 Juli 2015. Kita ingin masyarakat mengetahui kualitas, tapi paling pasti kualitas di atas premium dan di bawah Pertamax," pungkas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengakui, Pertalite akan dilakukan uji coba pada 24 Juli 2015. Uji pelaksanaan itu guna melihat antusias dan minat masyarakat.


(AHL)