Puncak Arus Balik di Yogyakarta Diprediksi Sabtu & Minggu

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 22 Jul 2015 14:22 WIB
mudik lebaran 2015
Puncak Arus Balik di Yogyakarta Diprediksi Sabtu & Minggu
Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua terjebak kemacetan di jalur Saradan, Kabupaten Madiun, Jatim, Senin (20/7). Foto: Antara/Fikri Yusuf

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kepala Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta, Sigit Haryanto, mengatakan puncak arus balik di Yogyakarta akan terjadi akhir pekan ini, yakni Sabtu dan Minggu, 25 dan 26 Juli. Pasalnya, volume kendaraan yang masuk maupun yang keluar dari Yogyakarta masih kerap memenuhi ruas jalan.

"Jika biasanya 40 ribu, saat ini menjadi kisaran 70 ribu kendaraan per hari," kata Sigit saat ditemui di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Rabu (22/7/2015).

Kepala Bidang Humas Polda Yogyakarta, Anny Pudjiastuti, mengatakan hingga saat ini selama arus mudik dan arus balik masih kerap terjadi pelanggaran lalu lintas. Berdasarkan catatannya, kepolisian telah melakukan tilang sebanyak 633 kali dan memberi teguran sebanyak 1.241 kali.

"Catatan kecelakaan lalu lintas ada sebanyak 46 kali dengan korban meninggal dunia 2 orang dan luka ringan sebanyak 69 orang," kata dia.

Pantauan Metrotvnews.com, setiap menjelang siang hingga malam hari, hampir di setiap ruas jalan di DIY, khususnya di Kota Yogyakarta, terjadi kepadatan kendaraan. Kendaraan itu didominasi milik pribadi yang berasal dari luar DIY.


(UWA)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA