Area Muktamar ke-33 NU Akan Diamankan Radius 3 KM

Nurul Hidayat    •    Rabu, 22 Jul 2015 14:38 WIB
muktamar nahdlatul ulama
Area Muktamar ke-33 NU Akan Diamankan Radius 3 KM
Foto: Suasana Alun-alun Jombang, Jawa Timur jelang Muktamar ke-33 NU/MTVN_Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Polres Jombang, Jawa Timur menyiapkan pengamanan area Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Jombang. Polisi akan menjaga keamanan dalam radius 3-4 kilometer dari area muktamar.

"Karena pada saat itu semua peserta akan berada di Alun-alun Jombang untuk pendataan. Namun selepas itu semua anggota akan digeser sesuai dengan plotnya masing-masing," kata Humas Polres Jombang AKP Gatot Mustafa di Jombang, Jawa Timur, Rabu (22/7/2015).

Gatot mengatakan pengamanan akan difokuskan di Alun-alun Jombang yang menjadi lokasi sidang pleno Muktamar ke-33 NU. Selain itu empat pondok pesantren yang menjadi tempat peserta menginap dan sidang komisi juga akan diamankan.

"Arus lalu lintas juga menjadi perhatian kami karena dengan estimasi massa yang cukup besar tidak menutup kemungkinan jika terjadi kemacetan pada saat muktamar. Sejumlah personel akan ditugaskan untuk mengurai kemacetan. Beberapa simpul kemacetan di antaranya di simpang empat Wahid Hasyim, jalur menuju Rejoso Peterongan dan arah masuk kota dari barat," imbuh dia.

Saat disinggung jumlah personel yang akan diturunkan, Gatot belum bisa menyebutkan secara pasti. Sebab sejumlah anggota masih bertugas mengamankan arus balik Lebaran 2015.

"Rapat untuk giat operasi muktamar belum dilaksanakan, jadi jumlah personel yang secara pasti dari Polres Jombang belum bisa disebutkan," ujarnya.

Muktamar ke-33 NU akan dilaksanakan pada 1-5 Agustus 2015 di Kabupaten Jombang. Empat pondok pesantren akan menjadi basecamp sekaligus tempat sidang komisi. Yakni ponpes Darul Ulum (Peterongan), Ponpes Tebuireng, Ponpes Bahrul Ulum (Tambak Beras), serta Ponpes Mambaul Ma'arif (Denayar).


(TTD)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

47 minutes Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA