Pertamina Bidik Jual Pertalite 500 KL/Hari

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 22 Jul 2015 14:53 WIB
pertalite
Pertamina Bidik Jual Pertalite 500 KL/Hari
Petugas memeriksa Nosel dan selang Pertalite RON 90 sebelum peluncuran di SPBU Coco, Abdul Muis, Jakarta. ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) menargetkan ratusan kiloliter (kl) Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru pertalite akan laku usai dilakukan tes pasar pada 24 Juli.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang membidik target pertalite dalam sehari bisa terjual mencapai 500 kl. "Target 500 kl sehari," kata Ahmad saat berkunjung di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta (22/7/2015).

Ahmad menjelaskan, BBM dengan Research Oktan Number 90 ini akan diluncurkan usai salat Jumat pada 24 Juli 2015 di SPBU COCO Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta.

"Pertalite Jumat launching. Kita kan grand launching empat tahap. Pertama tes pasar dipusatkan di Abdul Muis sehabis Jumatan. Nah dipusatkan di situ," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina juga telah menyiapkan 103 SPBU tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya yang siap untuk dilakukan tes pasar.


(AHL)