International Champions Cup 2015

Kritik Pedas Van Gaal untuk Schweinsteiger

Alfa Mandalika    •    Rabu, 22 Jul 2015 14:57 WIB
liga dunia
Kritik Pedas Van Gaal untuk Schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger. (Foto: AP/Ted S. Warren)

Metrotvnews.com, California: Juru taktik Manchester United Louis van Gaal nampaknya kesal dengan performa skuatnya saat menghadapi San Jose Earthquakes, Rabu 22 Juli. Khsusnya, performa United di babak kedua.

Van Gaal menganggap, organisasi United berjalan buruk sehingga permainan tidak berkembang. Pelatih asal Belanda itu secara gamblang menyebut hanya Andreas Pereira yang bermain bagus. (Baca juga: Bukan Depay yang Disanjung Van Gaal, Tapi Pereira)

Performa pemain anyar MU, Bastian Schweinsteiger juga tak luput dari perhatian Van Gaal. Menurut Van Gaal, Schweinsteiger tampil sangat buruk.

"Ia (Schweinsteiger) juga bermain buruk. Para pemain tampil buruk. Tentu saja ketika memiliki tiga sesi latihan dari enam hari dan Anda harus bermain selama 45 menit mungkin banyak yang bilang itu mudah. Tetapi, itu tidak mudah juga," ujar Van Gaal usai pertandingan.

Saat menghadapi San Jose, United mampu unggul 3-1. Gol United dicetak oleh Juan Mata, Memphis Depay, dan Pereira. Selanjutnya, MU akan menghadapi Barcelona. (Sportsmole)


(HIL)