Musim Lebaran, Penggunaan Avtur Naik 10%

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 22 Jul 2015 15:36 WIB
bbm
Musim Lebaran, Penggunaan Avtur Naik 10%
Penggunaan avtur saat Lebaran naik 10 persen. ANTARA FOTO/ Aloysius Jarot Nugroho

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT Pertamina (Persero) mengungkapkan konsumsi bahan bakar pesawat terbang yakni avtur meningkat hingga 10 persen menjadi 10 ribu kiloliter (kl) per hari selama musim Lebaran.

"Konsumsi avtur ada peningkatan 10 persen menjadi 10 ribu kl per hari dibanding hari biasanya," kata VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, ketika ditemui dalam acara halal bihalal Pertamina bersama karyawan di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Stok 10 ribu kl avtur per hari di saat perayaan Lebaran, menurut Wianda, masih tersisa untuk 20 hari ke depan. Sehingga stok avtur dari posisi Lebaran sampai saat ini masih aman dan melimpah.

Peningkatan pemakaian avtur disaat arus mudik dan balik Lebaran, tutur dia, karena jumlah penerbangan pesawat terbang di saat Lebaran tahun ini mengalami peningkatan signfikan, dibanding perayaan Lebaran tahun lalu.

"Jadi peningkatannya signfikan berbarengan dengan jumlah penerbangan pesawat terbang di tahun ini, jika kita bandingkan dengan tahun lalu," tutup dia.


(AHL)