Dua Polisi Turki Tewas dalam Sebuah Serangan

Fajar Nugraha    •    Rabu, 22 Jul 2015 15:54 WIB
turki
Dua Polisi Turki Tewas dalam Sebuah Serangan
Korban ledakan Turki di Kota Suruc (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Istanbul: Serangan kembali terjadi di Turki. Dua orang polisi Turki dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Insiden tersebut terjadi di Kota Ceylanpinar. Belum diketahui siapa pelaku serangan tersebut. Demikian diberitakan Reuters, Rabu (22/7/2015).

Serangan ini berlangsung dua hari setelah aksi bom bunuh diri yang terjadi di Kota Suruc. Insiden pengeboman itu menyebabkan 32 orang tewas.

Selain menewaskan 32 orang, ledakan tersebut juga melukai 100 orang lainnya. Laporan menyebutkan bahwa ledakan di Kota Suruc itu, bisa jadi merupakan ulah kelompok militan Islamic State (ISIS).

Video dari sebuah televisi setempat memperlihatkan, sekumpulan manusia dalam jumlah besar berdiri di belakang spanduk Socialist Youth Associations Federation (SGDF). Tiba-tiba ledakan terjadi dan memporak porandakan lokasi tersebut.

Menurut pengacara dari partai oposisi Kurdi, HDP, Pervin Buldan mengatakan, pemuda Kurdi dan Turki tengah bersiap untuk pergi ke Kobane. Mereka akan melakukan pekerjaan kemanusiaan di kota yang berbatasan dengan Suriah itu.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menyampaikan duka cita dan simpati mendalam kepada rakyat dan Pemerintahan Turki. Simpati ini khususnya disampaikan kepada keluarga korban.

Menurut pernyataannya dari pihak Kemenlu, Menlu Retno Marsudi menyebutkan terjadinya serangan teror di saat umat Islam masih merayakan Idul Fitri menunjukan bahwa pelaku teror tidak memiliki hati nurani dan tidak mewakili ajaran agama manapun.

Menlu menegaskan, Pemerintah Indonesia akan terus berkerja sama dengan masyarakat internasional untuk memerangi berbagai kelompok gerakan radikal.
 


(FJR)