Artis Fabioli Lapor Ulang Kasusnya Ke Polda Metro

Deny Irwanto    •    Rabu, 22 Jul 2015 15:59 WIB
penganiayaan
Artis Fabioli Lapor Ulang Kasusnya Ke Polda Metro
Syuli dan Fabioli----Metrotvnews.com/Deny

Metrotvnews.com, Jakarta: Ibunda artis Fabioli de Oliveira, Syuli Umboh, 50, mendatangi Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu siang. Dia datang buat melapor ulang kasus penyiraman air keras yang dialami anaknya.

Syuli menduga, penyiram air keras terhadap anaknya adalah teman yang pernah punya masalah dengan dirinya. Atas dugaan kecurigaan tersebut, Syuli sudah menceritakannya ke polisi dan meminta polisi mengusut tuntas lantaran kasus itu tak terbongkar saat ditangani Polsek Palmerah.

Syuli juga mengatakan, punya kecurigaan pelaku penyiraman air keras adalah orang suruhan tetangga lamanya di Rusun Petamburan yang kini sudah pindah.

"Orang itu pernah punya masalah dengan saya," kata Syuli kepada wartawan usai diperiksa penyidik di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2015).

Kecurigaan Syuli bukan tanpa sebab. Ia mengatakan, tetangga yang dicurigai tersebut menelepon setelah lama tak saling kontak. Lalu, si tetangga itu bertanya macam-macam soal Fabioli.

"Dia menelepon saya Desember 2014," ucapnya.

Telepon yang diterima Syuli, jaraknya satu bulan sebelum Fabioli disiram air keras. Tetangga tersebut, lanjut Syuli, sempat menanyakan soal di mana Fabioli bersekolah serta jam berangkat dan pulang Fabioli.

"Saya menjawab semua pertanyaannya. Saya sebut jam pulang dan jam pergi anak saya ke sekolah. Dan saya bilang juga Fabioli masih sekolah di SMA Barunawati," tuturnya.

Ia mengaku sempat tak curiga sama sekali saat ditanya hal tersebut. Namun satu bulan berselang, yakni Januari 2015, saat Fabioli disiram air keras di jalan raya oleh dua orang bersepeda motor yang mencegatnya di jalan, barulah Syuli sadar si tetangga itu bisa saja jadi otak pelaku kejahatan itu.

"Saya sudah ceritakan semua kecurigaan saya ke Polisi. Dan saya optimistis pelakunya akan tertangkap," kata dia.


(TII)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA