Pulang Berlebaran, Satu Keluarga Dibegal di Tanah Abang

Intan fauzi    •    Rabu, 22 Jul 2015 16:54 WIB
begal
Pulang Berlebaran, Satu Keluarga Dibegal di Tanah Abang
Ilustrasi begal. Foto: Wahdi Septiawan/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejahatan begal kembali marak. Pasangan suami istri Johan Samsudin, 33, dan Resi Hesti Wiradiana, 30, serta anaknya yang masih kecil menjadi korbannya. Mereka dibegal saat melewati Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kemarin, sekitar pukul 23.00 WIB.

Keluarga yang berdomisili di Jalan Masjid III, Tebet, Jakarta Selatan ini dibegal saat baru pulang silaturahim lebaran dari rumah kerabatnya di Jakarta Barat. "Pasangan suami istri itu, saat itu baru pulang berlebaran dari rumah saudaranya di Palmerah, Jakarta Barat," kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Harry Sulistiadi, Rabu (22/7/2015).

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Ardiansyah menambahkan para pelaku diduga membuntuti korban. Berdasarkan keterangan korban, para pelaku yang berjumlah dua orang berboncengan dengan satu motor, melancarkan aksinya tepat di depan Pasar Blok A Tanah Abang. 

Si pelaku memepet motor korban, setelah jarak motor dirasa dekat, mereka menarik tas korban hingga motor yang dikendarai Johan oleng, tapi tak sampai jatuh. Pelaku sukses membawa kabur tas korban.

Johan melawan. Setelah menurunkan anak dan istrinya, dia mencoba mengejar pelaku yang kabur ke RSU Tarakan, Jalan Kyai Caringan, Jakarta Pusat. 

Pelaku yang kabur dengan kecepatan tinggi tak bisa mengendalikan motornya. Mereka menabrak pembatas jalan dan terjatuh. Belakangan keduanya diketahui bernama Siswanto, 29, dan Picki, 22. Siswanto kini mendekam di tahanan Polsek Tanah Abang, sementara koleganya kabur.


(KRI)

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

32 minutes Ago

Fredrich dianggap melewati batas dalam memberikan keterangan dan informasi tentang Novanto yang…

BERITA LAINNYA