Bayi Tertukar, Polisi Telisik Sidik Jari si Kembar

Muhammad Agus    •    Rabu, 22 Jul 2015 16:54 WIB
bayi kembarbayi
Bayi Tertukar, Polisi Telisik Sidik Jari si Kembar
Ilustrasi bayi

Metrotvnews.com, Gowa: Polres Gowa, Sulawesi Selatan, bersama Tim Forensik Polda Sulselbar menguji sidik jari kaki bayi kembar yang diduga tertukar di ruang perawatan anak Rumah Sakit Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa.

"Uji sidik jari dilakukan sebagai petunjuk awal untuk mengetahui apakah kedua bayi tersebut ada kesamaan atau tidak," kata dokter Tim Dokter Forensik Polda Sulselbar, Kompol Mauluddin, Rabu (22/7/2015).

Pada Jumat, 10 Juli, Kiki, seorang ibu yang melahirkan bayi kembar, mengaku melahirkan bayi kembar emas atau berkelamin perempuan dan laki-laki. Namun, saat akan memberi air susu ibu, ia mendapati kedua bayinya laki-laki.

Untuk menguji kebenaran itu, Tim Dokter Forensik mengunjungi ruang perinatologi RS Syekh Yusuf Gowa untuk mengambil sampel sidik kaki kedua bayi tersebut. Tim mengambil sidik jari kaki mereka untuk mengetahui apakah mereka kembar atau tidak.

Tim juga mengambil sampel sidik jari kaki Kiki untuk memperkuat kecocokan dengan bayinya. "Sidik jari ini nantinya akan menjadi petunjuk awal untuk mengungkap apakah benar bayi kembar ini tertukar atau hanya salah pencantuman jenis kelamin," kata Mauluddin.

Namun, Kiki yakin bayi kembar mereka berjenis kelamin berbeda. "Saya yakin," ujarnya.

Sementara itu, Polres Gowa masih menunggu hasil uji sidik jari kaki tersebut. Polisi juga masih  menunggu  rekaman CCTV dari RS Syekh Yusuf.


(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

14 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA