Publikasikan Sejarah Indonesia, Menteri Yuddy Berencana Duplikat ANRI

Intan fauzi    •    Rabu, 22 Jul 2015 16:57 WIB
sejarah bangsa
Publikasikan Sejarah Indonesia, Menteri Yuddy Berencana Duplikat ANRI
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi saat sidak di Kantor ANRI. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah berencana menduplikasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk daerah. Duplikasi dilakukan agar diorama sejarah perjalanan Indonesia dapat diketahui oleh seluruh masyarakat tanpa harus datang ke Jakarta.
 
"Arsip nasional yang akan diduplikasi ke daerah-daerah, agar tidak usah jauh-jauh ke sini," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi saat sidak di Kantor ANRI, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2015).
 
Seperti diketahui, di ANRI terdapat diorama sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Yuddy ingin diorama tersebut dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Seperti misi ANRI yang tertulis di pintu masuk Hall, ‘Arsip sebagai Simpul Pemersatu Bangsa’.
 
Diorama sejarah perjalanan bangsa Indonesia memiliki delapan bagian dari Hall A hingga Hall H. Seluruhnya secara berurutan merekam sejarah bangsa dari mulai masa kerajaan hingga era reformasi.
 


(FZN)

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

44 minutes Ago

KPK menangguhkan pemeriksaan kedua tersangka kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto dengan alasan …

BERITA LAINNYA