Zanetti Bicara soal Juventus

Alfa Mandalika    •    Rabu, 22 Jul 2015 16:59 WIB
liga italiainter milan
Zanetti Bicara soal Juventus
Javier Zanetti. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Milan: Juventus menunjukkan performa mentereng musim lalu. Lantaran bermain konsisten sejak awal kompetisi, I Bianconeri akhirnya  tak terkejar hingga akhir musim.

Selain di Liga Italia Serie-A, Juventus juga tampil impresif di Coppa Italia dan Liga Champions. Tim arahan Massimiliano Allegri itu sukses menjadi juara Coppa Italia dan berhasil menembus babak final Liga Champions. Namun, La Vechia Signora harus mengakui keunggulan Barcelona di babak puncak.

Walau Juventus mendominasi Liga Italia musim lalu, Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti tidak lantas gentar. Ia menegaskan Inter bakal tampil total pada musim ini dan berusaha meraih tiket ke kompetisi Eropa 2016--2017.

Zanetti juga meyakini peluang Inter memperebutkan trofi Liga Italia Serie-A juga terbuka karena kekuatan Juventus bakal berkurang pada musim ini. Maklum, Juventus baru saja kehilangan sejumlah pemain penting seperti  Carlos Tevez dan Andrea Pirlo pada bursa transfer musim panas 2015. Setelah keduanya hengkang, Juventus juga terancam kehilangan Arturo Vidal yang sedang diisukan bakal merapat ke Bayern Muenchen.

"Mereka (Juventus) kehilangan muka-muka lama seperti Pirlo dan Tevez. Juventus juga dikabarkan bakal kehilangan Vidal," ujar Zanetti.

Setelah kehilangan beberapa pemain pilar, Juventus langsung berusaha menyusun kekuatan dengan mendatangkan Paulo Dybala, Daniele Rugani, Simone Zaza and Sami Khedira. Dari semua pemain itu, Zanetti percaya Dybala bakal memberikan efek paling besar untuk Juventus.

"Muka-muka baru bakal memberikan perbedaan, mereka akan bekerja keras untuk tim. Dybala adalah sosok muda tetapi ia sudah mengetahui kompetisi Serie A," ulas Zanetti. (Football - Italia)

 


(HIL)